PENANDATANGANAN PENGALIHAT PORTFOLIO PT TASPEN (PERSERO) KEPADA TASPEN LIFE (2015)

PENANDATANGANAN PENGALIHAT PORTFOLIO PT TASPEN (PERSERO) KEPADA TASPEN LIFE (2015)
2016-05-30
PENANDATANGANAN PENGALIHAT PORTFOLIO PT TASPEN (PERSERO) KEPADA TASPEN LIFE (2015)

Pada hari Rabu, 4 Februari 2015 bertempat di Hotel Borobudur Jakarta, PT Taspen (Persero) telah menyerahkan pengelolaan program Tabungan Hari Tua (THT) Non PNS kepada PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life). Hal ini ditandai dengan telah ditandatanganinya Perjanjian Pengalihan Portofolio antara PT Taspen (Persero) dengan Taspen Life serta 10 BUMN dan 1 BUMD, yang terdiri dari Perum Perhutani, PT Pegadaian (Persero), Perum Damri, PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Taspen (Persero), Perum Bulog, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), PT Inhutani I (Persero), PT Inhutani II (Persero) dan PD Pasir Putih. Selain itu, terdapat beberapa BUMN dan anak perusahaan BUMN yang akan menyusul untuk melakukan penandatanganan Perjanjian Pengalihan Portofolio.

Setelah Penandatanganan Perjanjian Pengalihan Portofolio ini, pengelolaan program THT Non PNS yang sebelumnya dikelola PT Taspen (Persero) akan dikelola oleh Taspen Life. Kami sudah melaksanakan apa yang diamanatkan di dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 79/PMK.010/2011 tentang Kesehatan Keuangan Badan Penyelenggara Program Tabungan Hari Tua Pegawai Negeri Sipil, ungkap Direktur Utama PT Taspen (Persero), Iqbal Latanro. Pengalihan portofolio THT Non PNS ini telah mendapat persetujuan dari Menteri Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Maryoso Sumaryono, Direktur Utama Taspen Life mengatakan bahwa Taspen Life tetap akan memberikan pelayanan dan sama dengan yang telah diberikan oleh PT Taspen (Persero).